pijat panggilan karawaci

Olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Sekalipun cape dan letih, kita dianjurkan paling tidak seminggu sekali untuk berolahraga. Pemilihan jenis olahraga juga tergantung hobi dan apa yang kita senangi. Terlebih lagi untuk kamu yang ingin mendapatkan badan ideal perlu lebih intensif dalam berolahraga. Semua kalangan umur dianjurkan melakukan kegiatan olahraga, sekalipun hanya jalan sore santai. Namun masalahnya terkandang setelah olahraga otot paha terasa nyeri dan sakit. Hal ini karena terjadi pembengkakan otot. Untuk meringankan kondisi tersebut, pijat panggilan Karawaci telah merangkum beberapa cara mengatasi nyeri otot paha yang bisa membantu kamu apabila kondisi tersebut terjadi.

Cara Mengatasi Nyeri Otot Paha Setelah Olahraga

Istirahatkan Otot Paha Yang Cedera

Segera setelah cedera, hentikan semua aktivitas yang dapat memicu ketegangan pada otot paha. Istirahat juga mengurangi stres dan rasa sakit serta menghindari situasi yang dapat memperburuk atau menghambat proses penyembuhan cedera.

Tergantung pada cedera otot paha Anda, Anda dapat menghentikan aktivitas fisik selama 24 hingga 48 jam. Dalam beberapa kasus, dokter juga merekomendasikan kruk untuk menghindari tekanan pada kaki.

Gunakan Kompres Es

Temperatur kompres es yang rendah dapat membantu Anda mengobati cedera hamstring dengan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang ditimbulkannya. Gunakan kompres es selama 10 hingga 20 menit, 3 kali atau lebih dalam sehari.

Hindari mengoleskan es langsung ke kulit untuk menghindari radang dingin, yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan akibat suhu yang terlalu dingin.

Anda dapat membungkus es dengan handuk atau merendamnya dalam air dingin.

Jika pembengkakan hilang setelah 48 hingga 72 jam, Michigan Medicine memungkinkan Anda untuk menerapkan panas sesudahnya untuk memulihkan aliran darah di sekitar area yang cedera.

Cegah Pembengkakan Dengan Perban

Menggunakan perban akan memberi sedikit tekanan di sekitar area yang terluka untuk mencegah pembengkakan lebih lanjut. Anda bisa mengobati luka tersebut dengan perban atau perban elastis yang biasanya tersedia di apotek.

Saat merawat cedera otot paha, berhati-hatilah untuk tidak mengemas terlalu erat. Hal ini justru dapat memperburuk pembengkakan. Jika Anda melihat tanda-tanda bahwa perban terlalu ketat, seperti mati rasa, kesemutan, atau rasa sakit yang meningkat, sebaiknya segera kendurkan perban.

Perban hanya efektif hingga 72 jam. Jika lebih dari itu, bicarakan dengan dokter Anda untuk mendapatkan pengobatan dan mencegah masalah yang lebih serius.

Angkat Paha Yang Sakit

Mengangkat atau menopang kaki di atas bantal selama 48 jam setelah cedera dapat membantu mengurangi pembengkakan. Anda juga dapat menggunakan kompres es secara teratur untuk mengurangi rasa sakit saat beristirahat dan berbaring.

Usahakan agar area yang cedera sejajar dengan jantung. Ini adalah perawatan untuk cedera otot paha yang dirancang untuk mengurangi pembengkakan di area yang cedera.

Pijat Panggilan Karawaci

Solusi selanjutnya adalah menggunakan jasa pijat panggilan. Hanya dengan menghubungi nomer yang tertera kamu sudah bisa menikmati pelayanan maksimal untuk nyeri ototmu. Dengan terapis yang masih muda dan profesional, kami memberi jaminan kenyamanan dalam proses terapi.