pijat panggilan karawaci

Squat adalah jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan hanya saja terasa berat untuk rutin. Hal ini karena otot kaki mempunyai banyak otot dan letaknya jauh dari jantung, hal inilah yang membuat squat terasa berat. Pijat panggilan Karawaci kali ini ingin membahas manfaat squat untuk kesehatan, yang intinya ingin membuat Anda semua rajin berolahraga dan merasakan manfaatnya.

Pijat Panggilan KarawaciManfaat Squat Untuk Kesehatan

Membakar Kalori dan Lemak

Manfaat pertama dari lompat jongkok adalah kemampuannya untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Latihan ini sangat dianjurkan, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Squat jump cepat menurunkan kalori dan lemak yang terkumpul di perut dan pinggang. Semakin sering Anda melakukannya, semakin cepat Anda akan merasakan manfaatnya.

Latih otot kaki Anda

 Ada banyak variasi jongkok, salah satunya adalah jongkok dorong. Manfaat dari jongkok dorong adalah membantu membangun otot kaki secara efektif dan cepat. Selain otot kaki, squat mengandalkan berbagai otot, seperti perut, lengan, dan punggung bawah. Jika Anda melakukan ini secara teratur, maka Anda dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa masalah.

Mengurangi risiko cedera

Manfaat lompat jongkok dan manfaat dorong jongkok sama-sama membantu mengurangi kejadian cedera. Latihan jongkok sendiri biasanya dilakukan sebagai latihan dasar atau sebagai pemanasan saat berolahraga. Ketika otot kuat, risiko cedera berkurang, memungkinkan aktivitas fisik dilakukan tanpa takut cedera. Anda mungkin berpikir latihan plyometric seperti lompat jongkok tidak baik untuk lutut Anda.

Meningkatkan metabolisme

Selain untuk membentuk otot, manfaat lompat jongkok juga dianggap efektif untuk meningkatkan metabolisme. Gerakan yang Anda lakukan saat jongkok sangat efektif untuk meningkatkan metabolisme, memperlancar proses pencernaan, dan membuang racun dari tubuh dengan lebih baik.

Menjaga kekuatan fisik di kemudian hari

Mengenai penjelasan sebelumnya, manfaat lompat jongkok juga bermanfaat untuk orang dewasa yang lebih tua. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa latihan kekuatan lebih penting daripada latihan kekuatan statis karena kemampuannya untuk mempertahankan fungsi bagian tubuh tertentu seiring bertambahnya usia.

Menjaga kesehatan jantung Anda

Manfaat lain dari lompat jongkok adalah menjaga kesehatan jantung Anda. Gerakan dinamis yang dihasilkan oleh squat dirancang untuk meningkatkan detak jantung. Melakukan serangkaian lompatan jongkok secara teratur baik untuk kesehatan jantung Anda. Jadi Anda bisa membakar lebih banyak kalori sambil membangun kekuatan otot. Merupakan hal yang baik untuk menambahkan lompatan jongkok ke setiap latihan yang Anda lakukan.

Memperbaiki Postur

Jika postur Anda bermasalah, sepertinya Anda harus mendapat manfaat dari squat. Latihan jongkok ini sangat bagus untuk mereka yang menghabiskan banyak waktu duduk di meja mereka.

Mengencangkan paha dan bokong

Manfaat terakhir dari lompat jongkok adalah mengencangkan paha dan glutes dan sangat populer di masyarakat. Selain mengencangkan paha dan pinggul, kemampuan lainnya adalah mengencangkan pinggang dan perut saat jongkok secara teratur.